Kuliah Umum Public Speaking dan Pembentukan Karakter Pemuda Dengan Jiwa Kepemimpinan

November 6, 2019by admin
https://unama.ac.id/wp-content/uploads/2019/03/b.jpg

Kuliah Umum dengan mengambil tema “Public Speaking dan Pembentukan Karakter Pemuda Dengan Jiwa Kepemimpinan” diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STIKOM Dinamika Bangsa, menghadiri narasumber antara lain Wakil WaliKota Jambi Bapak Maulana, Mochammad Farisi trainer Public Speaking dan Ibu Selta Densi Ketua Umum DPD WIMNUS Prov. Bengkulu.

Peserta kegiatan kuliah umum tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa STIKOM saja akan tetpi dihadiri oleh beberapa pelajar SMU Sederajad dan mahasiswa dari perguruan tinggi di kota Jambi. Maulana menjelaskan Sejarah perubahan bangsa ini dimulai dari pemuda atau mahasiswa dan pemimpin terbentuk atau lahir dari kondisi, pelatihan dan pengalaman, ada 3 hal penting peranan mahasiswa menurut Maulana,
Yang pertama mahasiswa adalah harapan keluarga dan orang Tua atau Iron Stock bangsa
Kedua Mahasiswa adalah Guardian Of Velue penyampaian dan penjaga nilai-nilai kebangsaan yang Ketiga Mahasiswa sebagai Agen Of Change, sebagai agen dari suatu perubahan.
Menurut Maulana Mahasiswa harus memanfatkan waktu selagi menjadi mahasiswa dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif guna mengembangkan softskillnya. Dalam paparan juga Maulana berpesan jangan hanya mengembangkan hardskill tapi juga softskill slah satunya ilmu hubungan dengan manusia, Public Speaking karna dengan mampu membangun komunikasi hubungan dengan manusia 80% menentukan keberhasilan seseorang.

admin

KAMPUS THEHOKKAMPUS THEHOK
Jalan Jendral Sudirman Thehok - Jambi 36138
KAMPUS KOTABARUKAMPUS KOTABARU
Jl. Kol. M. Kukuh, Paal Lima, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi 36125
TEMUKAN KAMI DIOfficial Media Sosial UNAMA
Official Media Sosial Universitas Dinamika Bangsa

Copyleft @2019 Universitas Dinamika Bangsa Jambi.

Copyleft @2019 by Universitas Dinamika Bangsa Jambi All rights reserved.