UNAMA | Universitas Dinamika Bangsa

Etika Berkomunikasi

Etika Berkomunikasi

  1. Menghubungi dosen di Jam kerja atau Jam kuliah, jangan menghubungi dosen di waktu beristirahat atau beribadah.
  2. Awali dengan salam “Selamat Pagi Bapak/Ibu” atau “Assalamualaikum Bapak/Ibu” jika dosen Anda beragama Muslim.
  3. Awali dengan permintaan maaf “Mohon maaf mengganggu waktu Bapak/Ibu”.
  4. Perkenalkan diri anda Contoh: “Nama Saya [……………], mahasiswa Program Studi [……………….] angkatan [……].
  5. Hindari menyingkat kata-kata agar pesan semakin mudah dimengerti seperti “sy, yg, smt, mhs,” dan sejenisnya.
  6. Gunakan kalimat sederhana yang efektif sesuai maksud dan tujuan.hindari menyampaikan terlalu banyak informasi karena akan terkesan bertele-tele. Contoh “Saya mau berkonsultasi tentang rencana kontrak perkuliahan”
  7. Akhir dengan salam atau ucapan terimakasih
Exit mobile version