UNAMA MELAKSANAKAN KEGIATAN PKKMB SECARA ONLINE - UNAMA | Universitas Dinamika Bangsa

September 15, 2021by admin

Pada tanggal 6 September 2021 UNAMA (Universitas Dinamika Bangsa) mengadakan acara PLATINUM (Pelatihan Intelektual Muda) atau yang lebih dikenal sebagai PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)  yang dilaksankan secara Daring.

Kegiatan PLATINUM ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia Kampus dan kegiatan-kegiatan apa saja yang ada di kampus UNAMA. Kegiatan PLATINUM ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjadi tempat pemersatu diantara kita, dimana kita dapat mengenali lingkungan kampus secara lengkap, serta elemen-elemen kampus lainnya, sama dengan tahun sebelumnya kegiatan Platinum tahun 2021 dilaksanakan secara daring dikarnakan kondisi pademi Covid-19.

Kegiatan PLATINUM tahun ini dihadiri oleh Rekor dan Wakil Rektor 1,2,3 dan 4 yang dibuka langsung oleh Rektor UNAMA Bapak Setiawan Assegaff,ST, MMSi, Ph.D, serta dihadiri oleh Ibu Ely Susanti, SE, MM sebagai Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wil. X  Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri, juga sebagai Narasumber, dalam kata sambutanya Ibu Ely Susanti mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah meningkatkan kelevel yang lebih tinggi yaitu di tingkat pendidikan tinggi di Unama yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di LLDIKTI Wil. X dan jangan sia-siakan waktu yang telah diberikan dan belajarlah sungguh-sungguh.

Dalam kata sambutannya Rektor Unama menyampaikan “di Universitas Dinamika Bangsa kegiatan ini lebih dikenal dengan istilah PLATINUM. Kegiatan PLATINUM kali ini dilaksanakan secara virtual mengingat Kota Jambi masih berada pada situsi PPKM. Walaupun kegiatan dilaksanakan secara online namun kegiatan berjalan lancar dan Sukses. Kegiatan ini diharapkan membawa manfaat bagi mahasiswa baru dalam mengenal kehidupan kampus terkait kegiatan akademik dan kegiatan non akademik. Diharapkan seluruh mahasiswa dapat sukses dalam menempuh pendidikan di kampus UNAMA dan dapat lulus tepat waktu”.

Menurut Ketua Panitia Bapak Xaverius Sika, SE, MSI selaku Wakil Rektor 3 dan di dampingi oleh ketua pelaksana Yeremia Natanael walaupun Kegiatan dilakukan secara daring namum panitia tidak kehabisan ide, salah satunya adalah Virtual Campus Tour mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru lewat video, yang bisa dibilang jalan keliling kampus secara virtual, agar kegiatan semakin menarik dan tidak membosankan dibuat sebuah Game dan Kuis yaitu kuis tebak gambar dosen, tebak gambar panitia dan Game Kahoot seputaran informasi perkulian agar mahasiswa baru lebih mengenal kampus walaupun tidak hadir secara fisik dan untuk lebih menarik lagi panitia juga menampilkan bakat kreatif dari mahasiswa baru.

admin

KAMPUS THEHOKKAMPUS THEHOK
Jalan Jendral Sudirman Thehok - Jambi 36138
KAMPUS KOTABARUKAMPUS KOTABARU
Jl. Kol. M. Kukuh, Paal Lima, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi 36125
TEMUKAN KAMI DIOfficial Media Sosial UNAMA
Official Media Sosial Universitas Dinamika Bangsa

Copyleft @2019 Universitas Dinamika Bangsa Jambi.

Copyleft @2019 by Universitas Dinamika Bangsa Jambi All rights reserved.