UNAMA | Universitas Dinamika Bangsa

Kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) Fakultas  Ilmu Manajemen Dan Bisnis Universitas Dinamika Bangsa

Dalam rangka meningkatkan kualitas Tridhama perguruan tinggi, khususnya pada program pembelajaran, maka Fakultas  Ilmu Manajemen Dan Bisnis Universitas Dinamika Bangsa mengadakan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE). Tujuan utama dari berlangsungnya kegiatan ini yaitu untuk mengembangkan kurikulum guna menghasilkan lulusan dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia  kerja ataupun dunia usaha. Acara kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) diselenggarakan di Gedung Pascasarjana (S2) UNAMA Kampus Thehok Jambi, pada hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2024 yang dihadiri oleh Rektor, Warek, Dekan, beserta para Dosen program studi S-1 Manajemen dan S-1 Kewirausahaan, Fakultas  Ilmu Manajemen Dan Bisnis Universitas Dinamika Bangsa.

Narasumber dalam kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE adalah Dr. Ulil Hartono, SE M.Si, beliau merupakan seorang akademisi (Dosen) di Universitas Negeri Surabaya. Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah mengenai cara bagaimana menyusun kurikulum berbasis OBE.

Acara Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) ini dibuka Rektor Universitas Dinamika Bangsa Prof. Setiawan Assegaff, ST., MMSI., Ph.D., Selanjutnya masuk pada acara inti, yaitu sesi Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE. Selain itu, narasumber juga memberikan masukan strategi yang dapat dilakukan oleh program studi untuk mendapatkan beberapa skill yang dibutuhkan oleh para mahasiswa.

Pada akhir dari acara workshop ini, Dr. Ulil Hartono, SE M.Si  sebagai pembicara memberikan contoh langsung dari output seperti apa kurikulum berbasis outcome based education  (OBE) itu, pembahasan ini kemudian disambut antusias oleh peserta, sehingga diakhir acara diadakan diskusi antara narasumber dan peserta workshop.

Exit mobile version