Program Studi Bisnis Digital ini merupakan salah satu program studi jenjang strata 1 (sarjana) pada Fakultas Ilmu Manajemen dan Bisnis di Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA). Program Studi Sarjana Bisnis Digital merupakan sebuah inisiatif pendidikan tinggi yang terfokus pada rumpun Ilmu Terapan, dengan penekanan khusus pada integrasi teknologi informasi dengan potensi lokal, pemanfaatan potensi geografis. Pendirian Program Studi Bisnis Digital telah mendapat izin dari kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor : 631/E/O/2024, tanggal 19 September 2024.
Visi Prodi Bisnis Digital adalah “ Menjadi Program Studi Bisnis Digital yang unggul dan kompetitif dalam bidang creatif digitalpreneur, berdaya saing dan berorientasi pasar global tahun 2028
Untuk mencapai Visi tersebut, maka program studi Bisnis Digital mengemban misi sebagai berikut :
Berdasarkan Visi dan Misi tersebut, prodi Bisnis Digital mempunyai tujuan :
Profil Lulusan merupakan penjabaran mengenai kemampuan apa yang dapat dimiliki oleh lulusan dari Program Studi. Adapun Profil lulusan dari Program Studi Bisnis Digital adalah sebagai berikut :
Adapun bidang pekerjaan yang dapat diduduki oleh lulusan dari Program Studi Bisnis Digital adalah sebagai berikut :
No. |
Bidang Pekerjaan |
Deskripsi |
1 |
Digital Marketer |
Profesional yang mempromosikan produk atau layanan melalui saluran digital seperti media sosial, mesin pencari, email, dan situs web, dengan fokus pada strategi, analisis, dan optimasi kampanye untuk mencapai target audiens secara online. |
2 |
E-Commerce Specialist |
Profesional yang mengelola dan mengoptimalkan platform penjualan online, termasuk strategi pemasaran digital, manajemen produk, dan pengalaman pengguna, untuk meningkatkan penjualan dan kinerja bisnis di e-commerce. |
3 |
Bussines Analyst |
Profesional yang menganalisis proses bisnis, mengidentifikasi kebutuhan, dan memberikan solusi untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja perusahaan. Mereka menjembatani komunikasi antara pemangku kepentingan bisnis dan tim teknis. |
4 |
Sosial Media Strategis |
Profesional yang merancang dan mengelola strategi pemasaran di platform media sosial untuk membangun merek, meningkatkan keterlibatan, dan mencapai target bisnis melalui konten yang efektif dan kampanye yang terukur. |
5 |
Entrepreneur/Pengusaha
|
Seorang individu yang memulai, mengelola, dan mengembangkan bisnis, mengambil risiko finansial dengan tujuan menciptakan keuntungan dan inovasi. Mereka bertanggung jawab atas keseluruhan operasi bisnis dan pengambilan keputusan strategis. |
6 |
Akademisi dan fasilitator |
Seseorang yang terlibat dalam dunia pendidikan dan penelitian di perguruan tinggi atau lembaga ilmiah, bertugas mengembangkan pengetahuan dan mengajar. Fasilitator adalah individu yang memandu diskusi atau proses belajar, membantu kelompok mencapai tujuan dengan menyediakan struktur dan dukungan tanpa memaksakan hasil.
|